Sabtu, Oktober 31, 2009

tanpa ku sedari.. setiap kata....

Tanpa aku menyadari
setiap kata yang terucap
dari bibir ini
mungkin menyakiti
kadang menyinggung perasaan
meskipun aku selalu berusaha
untuk berhati-hati
dalam mengucap setiap kata
karena setiap kata adalah do'a

Aku belajar
mengucapkan sesuatu
sejalan dengan hati ku
perlahan ku cermati
sebelum aku membuka diri
mendengar apa yang diucapkan
mencerna yang mereka katakan
dan aku mencoba
membuka hati dan berkata...

Namun...
dalam hati ini selalu muncul ketakutan
mungkinkah setiap ucapan
meski terdengar indah dipendengaran
tak akan menyakiti perasaan ?
apakah yang pernah ku katakan
semua menyenangkan ?

Yaa Allah...
andai ucapan ku ada yang keliru
hamba mohon luruskan lah
agar dalam hati saudara ku
tak ada bekas kesakitan
karena ucapan ku

Tiada ulasan: